Wisata Jatim Park 2 parthenon ala batu, malang


Berada di Jawa Timur Park 2 terasa sangat berbeda dibandingkan saat berkunjung ke destinasi wisata di daerah lain. Sebagai sebuah objek wisata buatan, Jawa Timur Park 2 telah berhasil menampilkan ‘shock at first sight‘. Dengan arsitektur yang tidak biasa, Jatim Park 2 membuat para pengunjung tertegun sejenak dan akan penasaran untuk masuk ke dalam kompleks wisata seluas 15 Ha ini.

Dalam kompleks Jatim Park 2 terdiri dari 3 bagian utama, yaitu Museum Satwa, Pohon Inn Hotel, dan Batu Secret Zoo. Semua bangunan di-desain dengan bentuk yang spektakuler. Pasti pengunjung nggak tahan untuk berfoto narsis di depan bangunan-bangunan ini :)

Museum Satwa merupakan museum yang menampilkan aneka satwa darat dan laut termasuk fosil purba, baik dari dalam maupun luar negeri. Tampilan fisik luarnya dibuat seperti bangunan klasik Yunani, Parthenon, dengan pilar-pilar raksasa-nya. Hewan di dalam museum ini adalah satwa awetan yang didapat dari seluruh dunia. Dan bukan Jatim Park kalau display-nya standar dan biasa saja, di sini hewan-hewan tersebut ditampilkan dalam diorama habitat aslinya yang dibuat se-detail mungkin.

http://mochasino.blogspot.com/2012/12/wisata-jatim-park-2-parthenon-ala-batu.html
parthenon ala batu, malang
http://mochasino.blogspot.com/2012/12/wisata-jatim-park-2-parthenon-ala-batu.html
diorama habitat asli
Pembuatan replika habitat yang sangat apik ini didukung dengan tata pencahayaan yang sempurna. Suasana nyaman, tenang, dan bersih di dalam museum ini juga karena kebijakan ketat dari pengelola untuk melarang segala jenis makanan dan minuman dibawa masuk ruangan. Ah, iya berkeliling di dalam Museum Satwa ini mengingatkan saya pada suasana di film ‘Night at The Museum’-nya Ben
 Stiller.

http://mochasino.blogspot.com/2012/12/wisata-jatim-park-2-parthenon-ala-batu.html
fosil hewan purba
Di mana lagi bisa menjumpai kondisi museum serupa ini di Indonesia? Rasanya kalau seluruh museum di Indonesia belajar dari Museum Satwa, kondisi museum-museum di Indonesia tidak akan sekarat seperti sekarang ini… Toh, dengan tarif masuk 20ribu rupiah, tidaklah terlalu mahal untuk berwisata dengan suasana seperti ini. Masa’ sih tarif masuk museum masih dipertahankan di harga seribu atau dua ribu rupiah, seperti di beberapa museum di Jakarta?

Sejajar dengan Museum Satwa adalah Pohon Inn, sebuah hotel yang di-desain menyerupai pohon raksasa. Tarif per malam bisa dicek di situs resmi Jatim Park 2 di sini.

Di samping Pohon Inn, berdiri satu bangunan yang secara fisik aneh bin ajaib lagi. Desain kontemporer dengan pola geometris yang modern, berkontradiksi dengan bangunan beraksitektur kuno Museum Satwa. Inilah Batu Secret Zoo, sebuah kebun binatang skala internasional.

Kebun binatang ini berkonsep alam terbuka, sehingga pengunjung bebas mengamati dan menyentuh hewan, dan merasakan burung terbang bebas di atas kepala. Pertama masuk, kita akan bertemu dengan area Batu Secret Zoo A atau Zona Flying Lemur serta Aquarium, dengan hewan-hewan seperti monyet, burung, ular, ikan dan banyak primata lain. Berkeliling di dalam sini saja sudah menghabiskan waktu lebih dari 1-2 jam. Karena itu, begitu keluar dari zona ini saya kaget waktu petugas mengatakan kami baru sampai di 1/4 bagian dari keseluruhan area!

Setelah bagian ini, pengunjung akan sampai area Savanna alias padang rumput dengan berbagai macam hewan sesuai habitatnya, seperti gajah, rusa, atau jerapah. Dan lebih jauh ke dalam areal Batu Secret Zoo, masih terdapat banyak spot yang sangat menarik, seperti area Fantasy Island, Hippo Garden, Safari Farm, patung kingkong raksasa ala film ‘Kingkong‘, bahtera Nabi Nuh, Istana Semut, dan masih banyak lagi.

http://mochasino.blogspot.com/2012/12/wisata-jatim-park-2-parthenon-ala-batu.html
Kingkong
http://mochasino.blogspot.com/2012/12/wisata-jatim-park-2-parthenon-ala-batu.html
Istana Semut



http://mochasino.blogspot.com/2012/12/wisata-jatim-park-2-parthenon-ala-batu.html
eh, ada barney…

Yap, ini adalah tempat wisata buatan terbaik di Indonesia yang pernah saya kunjungi. Sejuknya suasana pegunungan dan pembangunan kawasan yang sempurna, membuat daerah ini layak dikunjungi lagi. Kesalahan kami saat berkunjung ke sana adalah kami baru masuk ke lokasi sekitar pukul 1 siang, sehingga banyak lokasi di dalam Batu Secret Zoo yang kami skip untuk mempersingkat waktu :(

Tapi pasti kami akan kembali lagi ke sini!

*catatan : Tarif masuk ke Jatim Park 2 saat ini adalah 75ribu untuk tiket terusan Batu Secret Zoo & Museum Satwa di weekend (jumat-minggu). Sedangkan untuk tiket non-terusan adalah 20ribu ke Museum Satwa dan 65ribu untuk Batu Secret Zoo. Ada juga opsi untuk tiket terusan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 seharga 100ribu di hari biasa dan 120ribu di akhir pekan. Tapi sebaiknya jangan mengambil opsi terakhir ini, karena dijamin tidak akan cukup waktu mengunjungi semua lokasi dalam satu hari :)


Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan agan karena telah mau membaca artikel "Wisata Jatim Park 2 parthenon ala batu, malang" , Tapi kurang lengkap rasanya jika kunjungan agan di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran pada Kotak Komentar di bawah. Agan boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel https://mochasino.blogspot.com/2012/12/wisata-jatim-park-2-parthenon-ala-batu.html sebagai sumbernya, Terima Kasih Atas Kunjungan Anda semoga bermanfaat :)
0 Comment to "Wisata Jatim Park 2 parthenon ala batu, malang"

Posting Komentar

 

visitor

Back To Top Copyright © 2015 by Yantoo