Pantai pasir putih paranggongso


Pantai Pasir Putih (Trenggalek - Jawa Timur)


Setelah cukup lama ga ngetrip, saya dan beberapa teman berkesempatan untuk mencicipi keindahan salah satu pantai lokal. Pantai yang saya kunjungi ini sebenarnya sudah cukup populer di daerah tempat saya tinggal, namanya Pantai Pasir Putih. Sebenarnya banyak pantai yang memilik sebutan pantai pasir putih Tapi yang akan saya bahas kali ini Pantai Karanggongso yang terletak di Kabupaten Trenggalek, tepatnya di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo.
Sebenarnya tidak sulit untuk mencapai pantai yang satu ini. Apabila kawan sekalian berasal dari luar kota, perjalanan ke pantai satu ini bisa ditempuh melalui jalur darat. Yaitu dari terminal Bungurasih di Surabaya bisa langsung mencari bus tujuan Tulungagung atau Trenggalek dengan harga karcis berkisar dari 17 ribu sampe 30 ribu rupiah. Kemudian, perjalanan bisa dilanjutkan dengan mobil atau motor pribadi, sekitar  1-2 jam dari pusat kota Tulungagung ataupun Trenggalek. Tapi perjalanan beberapa jam tersebut tidak akan terasa karena indahnya pemandangan yang masih alami di sepanjang perjalanan.
Pantai yang terletak dalam jejeran Pantai Selatan Laut Jawa ini juga dilengkapi sarana umum yang begitu lengkap, karena memang pantai ini ditujukan sebagai objek wisata dan dikomersilkan. Mulai dari restaurant, kios makan, parkir mobil dan motor, toilet umum, rest area hingga penginapan maupun hotel ada disini.

Nih penampakan pantainya, asri dan masih alami, cucok kan.

Oh ya, untuk masuk ke area wisata Pantai Pasir Putih ini, kawan sekalian diharuskan membayar tiket masuk seharga 4 ribu perak untuk satu orang, plus 2 ribu perak untuk motor dan 3 ribu perak untuk mobil.
Harga ini bisa jauh melambung saat hari hari liburan, karena kebetulan saya dulu kesananya bertepatan dengan libur natal, tiket masuk bisa jadi 10 ribu rupiah per orang, dan motor jadi 5 ribu perak sebiji. Entahlah kenapa bisa sampe naik segitu banyak, mungkin itu adalah ulah oknum oknum yang mulai lapar, jadi selalu waspadalah ... waspadalah ###halaaaah####

anteb 97
anteb 97
Terus apa lagi yang bisa kita lakukan di pantai ini? Banyak. Main bola di pinggir pantai, naik ban gelembung sambil mainan ombak, bikin istana pasir, ciprat cipratan air kayak orang lagi pacaran di ftv, mancing ikan, mancing keributan dan .... masih banyak lagi yang lainnya. 
Tapi jikalau saya boleh kasih saran nih, satu yang (harus) dicoba pas berada disini adalah naik kapal ... bukan, bukan kapal selam, tapi kapal wisata yang memang telah disediakan oleh para penduduk lokal untuk berkeliling di Laut Selatan Jawa di sekitaran pantai ini. Memang cuma kapal kayu bermesin diesel, tapi dijamin aman. Yah, kecuali kalo kalian serombongan pada goyang caesar dan gangnam style di atas kapal sih ###halaaah###
Begini penampakan kapalnya:
Nah, untuk bisa naik kapal ini ada 3 paket yang ditawarkan para penyedia jasanya. Paket 1 itu 10 ribu perak per orang, paket 2 dibanderol 200 ribu rupiah untuk satu kapal dan yang terakhir, paket ke 3 itu seharga 300 ribu untuk satu kapal.
Oh ya, untuk satu kapal ini maksimal bisa diisi sampe 12 orang. Mayan kan, cukup buat main futsal diatas kapal ###halaaah##
Dan kalo boleh saya saranin lagi nih, jikalau kawan sekalian mau nyoba untuk berwisata kapal ini, mending langsung ambil paket yang ketiga aja. Karena paket pertama dan kedua itu cuman keliling ga jauh dari bibir pantai, kurang greget gitu. Sedangkan untuk paket ketiga ini kita akan dibawa jauh berkeliling, sekitar satu jam lebih lah, dijamin puas.
anteb 97
anteb 97

anteb 97
anteb 97
anteb 97
anteb 97
anteb 97
anteb 97
anteb 97
anteb 97
anteb 97
hallo aku yuyun...

anteb 97
haloo.... aku palupi

anteb 97
kalau aku yeni masih ingat kan
anteb 97
Im Frida
anteb 97
aku denok..gimana prend keren gak aku..?
Dan begitulah, beberapa keindahan alam lokal yang bisa saya bagikan, Mungkin ada diantara kawan kawan sekalian yang langsung pengen mengunjungi pantai satu ini? Hehehe, langsung saja silahkan, pasti ga akan menyesal.
Nah, cukup segitu cerita saya kali ini. Terimakasih yang udah mau menyimak jangan lupa komenya ya prend.


Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan agan karena telah mau membaca artikel "Pantai pasir putih paranggongso" , Tapi kurang lengkap rasanya jika kunjungan agan di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk itu Silahkan Berikan Kritik dan Saran pada Kotak Komentar di bawah. Agan boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel https://mochasino.blogspot.com/2013/12/pantai-pasir-putih-paranggongso.html sebagai sumbernya, Terima Kasih Atas Kunjungan Anda semoga bermanfaat :)
4 Comment to "Pantai pasir putih paranggongso"
Anonim mengatakan...

mantaf maz brow......hehehehehe


Senin, 30 Desember, 2013
Unknown mengatakan...

terima kasih


Senin, 30 Desember, 2013
Anonim mengatakan...

ancen mas brow suuiip tenan....jempol 5 deh....
aq tampil pisan ta hahaha


Senin, 30 Desember, 2013
Unknown mengatakan...

Terimaksih jempolnya tapi lain kali jangan hanya kasih jempol dong sekali kali ikutan juga ok


Senin, 30 Desember, 2013

Posting Komentar

 

visitor

Back To Top Copyright © 2015 by Yantoo